Acara TV Erotis Mesum di Indonesia

Acara TV Erotis Cabul dan Mesum di Indonesia – Sudah sejak dulu Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) gerah dengan tingkah stasiun TV swasta yang nakal dalam menyajikan tayangan kepada pemirsanya. Tayangan atau program kerap disemprit KPI adalah tayangan bermuatan erotis.

Bahkan kasus erotisme ini tampak mendominasi dibanding pelanggaran lainnya. Tak heran bukan hanya satu dua kali KPI melayangkan surat sanksi tetapi berkali-kali KPI menegur program tersebut karena dianggap tidak pantas.

Berikut adalah program-program yang kena semprit KPI sepanjang tahun ini:

1.YKS

Yuk Keep Smile (YKS) mengawali tahun ini dengan kontroversi. Meski ratingnya terbilang bagus, tak jarang program ini mendapat kritikan. Terakhir YKS dikritik karena dianggap vulgar saat membawakan tari oplosan.

“Pelanggaran yang dilakukan pada program tersebut adalah menampilkan gerakan tubuh atau tarian yang mengandung unsur erotis pada lagu Oplosan, penggunaan pakaian yang minim sehingga mengeksploitasi atau menampilkan bagian-bagian tubuh yang tidak pantas dipertontonkan,” terang KPI dalam situs resminya, Selasa (22/1).

2. Mata lelaki

Di tanggal 13 Januari lalu, program mata lelaki di Trans7 dihentikan sementara programnya. alasannya tak lain karena dianggap menampilkan eksploitasi tubuh perempuan secara berlebihan

“Pada program tersebut ditayangkan adegan eksploitasi tubuh bagian dada dan paha secara medium close up dan gerakan tubuh (tarian) erotis,” terang KPI dalam situs resminya, Selasa (22/1).

Oleh karena itu, KPI menjatuhkan Sanksi Administratif Penghentian Sementara pada Program Siaran Mata Lelaki selama 1 bulan dengan pelaksanaan sanksi administratif mulai tanggal 20 Januari 2014 hingga tanggal 17 Februari 2014.

3. Soccer Fever

Program sepak bola juga tak luput dari pantauan KPI. Contohnya, program Soccer Fever di Trans TV.

Bahkan program yang tayang dini hari ini sudah mendapat surat peringatan dua kali dari KPI.

“Dalam program tersebut ditayangkan adegan eksploitasi tubuh bagian dada dan bokong secara close up dan/atau medium close up,” terang KPI dalam situs resminya, Selasa (22/1).

4. Bioskop Trans TV

Trans TV tampaknya stasiun TV yang akhir-akhir ini terus kena semprit KPI. Acara selanjutnya yang juga diberikan kartu kuning adalah Bioskop Trans TV dengan judul Charlie Angle yang ditayangkan oleh stasiun Trans TV pada 10 Desember 2013.

“Pada program ditayangkan adegan seksual yang berlebihan di antaranya saat beberapa wanita melakukan tarian seksual dalam sebuah pertunjukan,” terang KPI dalam situs resminya, Selasa (22/1).

Acara ini dianggap tidak melakukan editing benar sehingga bagian tidak pantas dipertontonkan muncul di layar kaca.